Ciri Ciri Darah Rendah

by yusri on May 30, 2011

ciri ciri darah rendah Ciri ciri darah rendah oleh kebanyakan orang akan menunjukkan kondisi umum. Tanda tanda darah rendah akan membuat seseorang akan merasa pusing atau kepala ringan, penglihatan yang kabur, kebingungan, lelah dan lemah, mual, dan sebagainya.

Terdapat keadaan dimana tanda-tanda hipotensi menjadi semakin memburuk contohnya ketika berdiri. Hipotensi orthostatik mungkin terjadi dalam beberapa detik atau menit setelah seseorang berdiri sesudah duduk atau berbaring. Orang yang dalam kondisi tersebut akan memberikan ciri-ciri darah rendah yang mungkin membuat orang tersebut serasa pingsan sampai benar-benar pingsan. Ciri ciri darah rendah biasanya akan hilang jika kita duduk atau berbaring selama beberapa menit sampai tekanan darah menyesuaikan ke normal.

Tanda tanda darah rendah terjadi setelah berdiri untuk waktu yang lama, situasi yang tidak menyenangkan, menjengkelkan, atau menakutkan. Tanda tanda hipotensi tidak berlangsung lama dan sering hilang sendiri setelah duduk.

Shock dan ciri ciri darah rendah

Hipotensi berat Terkait dengan Shock

Ketika seseorang shock, tidak cukup darah dan aliran oksigen ke organ utama tubuh, termasuk otak. Tanda-tanda awal dan gejala berkurangnya aliran darah ke otak termasuk kepala ringan, mengantuk, dan kebingungan. Pada tahap awal shock, mungkin sulit untuk mendeteksi tanda tanda darah rendah. Pada orang tua, ciri ciri darah rendah pertama adalah mengalami kebingungan.

Seiring waktu dengan memburuknya shock, seseorang menjadi pingsan. Jika syok berlanjut, orang tersebut akan kehilangan kesadaran. Shock sering fatal jika tidak ditangani segera. Tanda tanda lain dan gejala shock bervariasi, tergantung pada apa yang menyebabkan shock. Ketika volume darah rendah (dari kehilangan darah yang besar) atau aksi memompa di jantung yang berkurang (gagal jantung) dapat menyebabkan shock. Ciri ciri darah rendah pada kondisi ini antara lain :

· Kulit menjadi dingin dan berkeringat.

· Denyut nadi menjadi lemah dan cepat.

· Bernapas dengan sangat cepat.

Ketika relaksasi ekstrim pembuluh darah menyebabkan shock (seperti shock vasodilatory), orang merasa hangat dan memerah pada awalnya. Kemudian, kulit menjadi dingin dan berkeringat, dan orang yang merasa sangat mengantuk.

Semoga artikel tentang ciri ciri darah rendah ini bermanfaat untuk Anda.

Related Posts

  1. Gejala Darah Rendah
  2. Tekanan Darah Rendah
  3. Ciri Ciri Darah Tinggi
  4. Mengatasi Darah Rendah
  5. Ciri Ciri Penyakit Jantung
  6. Ciri Ciri HIV

Cara Cepat Hamil

{ 14 comments… read them below or add one }

Sitta may April 23, 2014 at 2:34 pm

Good

Reply

Rizki Nurun Nihar September 30, 2013 at 7:19 pm

Saya sering sekali mengalami sakit kepala, saat saya habis jongkok,duduk, dan saat saya habis sujud pasti kepala saya pusing dan sakiit, dan saya sering lemas, pandangan saya pun kabur,
.Saya mengalami gejala penyakit apa ya,..?!
.Apakah saya mengalami penyakit darah rendah.,?

Reply

lastri.ananta June 13, 2013 at 2:11 pm

saya dlm 1 minggu ini hampir setiap hari sakit
kepala yang baru pertama kali ini saya alami
pandangan pun sering pudar kalo bangun dari
duduk.apakah yang saya rasakan ini ciri ciri darah
renda apa tinggi.terimah kasih…

Reply

lastri.ananta June 13, 2013 at 1:59 pm

sudah 1 mnggu stiap hari saya sering sakit kepala
dan terasa berat di kpla belakang kuping pun
terasa sakit pandangan lamur.merasa bingungung
pagi suka ngantuk….apakah saya terkena darah rendah

Reply

Prisha f May 11, 2013 at 10:31 am

Pengelihatan saya sekarang menjadi kabur ketika saya habis jongkok sekitar 5 menit.

Saya mw nanya saya ini mengidap penyakit apa ya???

Reply

tips kesehatan November 4, 2012 at 5:53 pm

ciri-cirinya perlu diketahui sejak dini supaya tidak merambat menjadi lebih buruk

Reply

Olga July 14, 2014 at 4:01 pm

Thanks for your thuhgots. It’s helped me a lot.

Reply

nurul May 23, 2012 at 1:02 pm

tekanan darah saya menurun skarang saya jd sering pusing , mual en hampir pingsan ..

sbnar’ya saya terkena pnyakit apa yaaa ???

Reply

najiha ayumi January 18, 2012 at 5:08 pm

boleh tak kalau saya nak dapat maklumat tentang tekanan darah rendah dari segi biologi?because saya adlah seorang pelajar pure science.saya takut sangat kalau disoal cikgu dan tidak dapat menjawabnya.ada siapa-siapa yang sudi memberi cadangan?di alu-alukan..

Reply

ade saputra November 12, 2011 at 8:00 pm

terima kasih atas informasi nya

Reply

Atitaya July 14, 2014 at 5:27 am

Almizaaaa-informatkon found, problem solved, thanks!

Reply

Arum September 20, 2011 at 9:32 pm

Dulu saya sering banget pingsan, n memang tekanan darah saya sering di bawah normal. sekarang usia saya 35 th. n sy sering sekali mengalami perasaan tdk enak, bdn sy sering tiba2 lemah, tdk kuat melakukan aktivitas seperti biasa. n ini terjadi sejak saya sering mengalami stress berat karena masalah d dlm rumah tangga yangtdk kunjung selesai, apalagi saat ini anak sy sering berontak n mulai menyakiti saya krn suatu hal yg bolh dibilang bukan kesalahannya. Saya juga sepertinya klu stress berat sampai diare n bsa lebih dari 10 kali dlm waktu blm sampai setengah hari. kalau sdh begitu saya sering tdk kuat n lemas, makin lama ulu hati saya jg sakit. apakah beban fikiran yg berat sangat berpotensi memicu terjadinya tekanan darah rendah? saya jg sering mengalami kondisi mata yg tb2 kabur, sering mau jatuh, n pernah tiba2 ruangan di mana sy berada serasa berputar kencang n saya seperti melayang. apa yang sebenarnya terjadi ya? apa perbedaan hipotensi n hipertensi? trimakasih jika ada yang berkenan menjawab….n salam kenal….

Reply

mustofa January 25, 2012 at 4:15 pm

trimakasih atas impormasinya….

Reply

fatimah t July 13, 2012 at 8:07 pm

saya bukan nak menjawab pertanyaan ini,tapi nak kongsi rasa danpenyakit yg sama betul2 sama,kalau saudari sudah temui ubatnya share dgn saya please,

Reply

Leave a Comment