Pengobatan Influenza dan Komplikasinya

by alisha on June 6, 2011

pengobatan influenza Pengobatan influenza berbeda dibandingkan imunisasi influenza dan vaksin influenza. Pengobatan influenza dilakukan pada orang yang telah terinfeksi, sedangkan vaksin influenza dan imunisasi influenza. Dalam kebanyakan orang sehat, influenza akan lenyap dalam 5 sampai 7 hari. Gejala yang terburuk biasanya berlangsung 3 sampai 4 hari.

Pengobatan influenza dengan antivirus bertujuan untuk :

· Mengurangi tingkat keparahan dan lamanya gejala yang disebabkan oleh infeksi virus influenza A atau B

· Mempersingkat infkesi penyakit

· Pengendalian wabah influenza

· Mengurangi penyebaran virus ke orang yang beresiko tinggi untuk komplikasi influenza (kelompok risiko tinggi).

· Mengurangi komplikasi dari flu.

Pengobatan Influenza Untuk Komplikasi

Orang-orang berisiko tinggi terkena komplikasi dianjurkan untuk menghubungi dokter dalam 48 jam setelah gejala pertama untuk mengetahui apakah mereka membutuhkan obat untuk memperpendek penyakit. Mereka juga harus memanggil dokter untuk menerima pengobatan jika mereka telah terkena infeksi.

Imunisasi influenza tahunan juga dinilai efektif untuk mencegah infeksi flu dan komplikasinya pada kebanyakan orang. Tingkat imunisasi tahunan biasanya rendah bagi orang-orang muda dari 65 yang beresiko tinggi mengembangkan flu. Semua orang dalam kelompok berisiko tinggi dan mereka yang bisa menularkan virus kepada mereka karena kontak yang teratur sangat dianjurkan untuk mendapatkan vaksinasi influenza. Hampir setiap masyarakat memiliki sebuah program yang menawarkan suntikan flu dengan biaya rendah.

Imunisasi terhadap pengobatan influenza memberikan perlindungan yang adil, atau mungkin mengurangi gejala jika penyakit ini terkontak. Setiap tahun, para ilmuwan mengembangkan vaksin influenza melawan strain virus. Vaksinasi ini disuntikkan ke dalam otot, beberapa orang mengalami reaksi terhadap vaksin influenza. Reaksi ini berkisar dari inflamasi pada tempat injeksi untuk gejala flu ringan.

Pada kesempatan yang sangat langka, influenza pada kasus yang berat dapat mengganggu sistem saraf. Jika perlawanan imun seseorang sedang down, penderita harus menghindari tempat-tempat keramaian selama epidemic, selain itu juga menjaga jarak dari orang-orang yang bersin atau batuk. Lama pemaparan cuaca basah dan dingin menurunkan resistensi dan meningkatkan risiko infeksi. Hindari terlalu lelah dan tempat-tempat kumuh. Merokok dan alkohol juga dapat merusak ketahanan imun. Menghindari penyebab influenza membantu pengobatan influenza Anda.

Related Posts

  1. Imunisasi Influenza Untuk Pencegahan
  2. Virus Influenza
  3. Influenza – Sejarah dan Penyebabnya
  4. Campak – Penyebab Dan Komplikasinya
  5. Pengobatan Campak
  6. Pengobatan Tetanus Serta Pencegahannya

Cara Cepat Hamil

{ 4 comments… read them below or add one }

tips kesehatan November 5, 2012 at 7:17 pm

begini cara pengobatannya..
thanks infonya :)

Reply

Artikel Motivasi December 3, 2011 at 1:03 pm

Pengobatan yg paling baik bila terserang virus influenza dgn meminum tablet Paratusin.

Reply

kartika dewi December 3, 2011 at 1:00 pm

emang bikin badan terasa meriang bila terserang virus influenza.

Reply

marry November 1, 2011 at 2:13 pm

uuaah parah donqk ?????

Reply

Leave a Comment