Informasi Kesehatan : Penyebab Hernia

by yusri on July 16, 2011

salah satu kondisi yang menjadi penyebab hernia Penyebab hernia terjadi ketika isi rongga tubuh keluar tonjolan daerah tempat mereka biasanya terkandung. Hernia sendiri mungkin asimtomatik (tidak menghasilkan gejala) atau menyebabkan sedikit sakit parah. Hampir semua penyebab hernia memiliki potensi risiko gagal menyuplai darah (menjadi strangulasi). Ketika isi tonjolan hernia keluar, dapat menyebabkan tekanan yang menyebabkan suplai darah terputus. Jika suplai darah terputus pada pembukaan hernia pada dinding perut, itu menjadi darurat medis dan diperlukan tindakan bedah sebagai jaringan kebutuhan oksigen yang diangkut oleh suplai darah.

Patomekanisme Penyebab Hernia

Meskipun penyebab hernia pada daerah perut dapat mulai berkembang pada saat lahir, namun ada juga bayi yang lahir normal mengembangkan hernia di kemudian hari. Beberapa kausus terjadi selama perkembangan janin, bukaan yang ada di rongga perut, atau daerah perut dinding jika terjadi kelemahan akibat kondisi tertentu.

Setiap kondisi yang meningkatkan tekanan rongga perut dapat berkontribusi untuk pembentukan atau memburuknya penyebab hernia. Contohnya termasuk obesitas, mengangkat benda-benda berat, batuk, mengejan saat buang air besar atau buang air kecil, penyakit paru-paru kronis, dan cairan dalam rongga perut. Riwayat keluarga pada penyakit hernia merupakan faktor predisposisi terjadinya hernia walaupun bukan faktor utama.

Kebanyakan hernia berkembang di dinding perut, yang berlangsung dari tepat di bawah tulang dada ke dalam pangkal paha. Sebagai contoh, dinding ini mirip dengan karet di ban: mengelilingi dan melindungi organ-organ, dengan cara yang sama ban mengelilingi dan melindungi tabung berisi udara di dalamnya.

Hernia akan lebih berkembang pada bagian dinding perut bawah. Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa hal ini terjadi, salah satunya daerah dinding perut bagian bawah akan sangat lebih lemah saat lahir. Suatu daerah dinding perut melemah dari waktu ke waktu karena stres fisik, cedera, kehamilan, atau penuaan.

Tidak peduli apa penyebab hernia, adalah penting untuk rujukann dokter untuk evaluasi medis. Perlu menjadi catatan, hernia tidak akan membaik dengan sendirinya atau sembuh sendiri. Bahkan, mereka biasanya tumbuh lebih besar dan lebih buruk tanpa adanya intervensi medis.

Related Posts

  1. Mengetahui Gejala Hernia
  2. Waspadai Hernia Inguinalis
  3. Pengertian, Gejala, Jenis dan Manajemen Penyakit Hernia
  4. Artikel Kesehatan : Penyakit Paru Paru
  5. Penyebab Maag
  6. Penyebab ISPA

Cara Cepat Hamil

{ 4 comments… read them below or add one }

celana hernia dewasa March 8, 2013 at 3:05 pm

oke terima kasih banyak artikelnya gan

Reply

tips kesehatan November 5, 2012 at 9:04 pm

jika kita tahu penyebabnya,ini akan membuat kita akan lebih waspada..
thanks infonya :)

Reply

rena fitri October 29, 2012 at 7:32 pm

mksh ya infonya,insya Allah bermanfaat untuk aku,karna aku masih banyak pengen tau info tentang penyakit hernia,karna ayah dan paman aku pun kena hernia

Reply

Suyanto November 4, 2011 at 9:54 am

Tlg kos biaya operasinya shere.
Sbb anak kami jga mengalami sakit hernia,dan skrg sdah umur 9thn. Dan kami sepakat untuk menghantar operasi.
Trimakasih.

Reply

Leave a Comment