Ketahui Cara Memilih Jasa Print Kain yang Tepat

Ketahui Cara Memilih Jasa Print Kain yang Tepat

Ketahui Cara Memilih Jasa Print Kain yang Tepat 

Saat ini sudah banyak muncul jasa print kain dengan beragam penawaran. Semakin bervariasi tawaran inilah yang menjadikan Anda harus lebih selektif dalam memilih tempat print kain yang tepat. Ada beberapa sisi yang harus diperhatikan saat akan memilih jasa print yang tepat. Berikut cara memilih jasa print kain yang perlu Anda ketahui.

1. Lihat Reputasi Perusahaan 
Perusahaan yang bagus yaitu perusahaan yang sudah lama berada di dunia perindustrian. Artinya, perusahaan tersebut mampu melewati banyak arus persaingan dalam waktu lama. Anda harus memilih jasa print kain yang sudah berpengalaman setidaknya 5-10 tahun.

Reputasi Perusahaan juga bisa dilihat dari prestasi misal banyak tidaknya penghargaan yang telah diterima. Selain itu, Anda bisa melihat seberapa banyak klien yang mereka miliki, jumlah project yang digarap, dan bagaimana kepercayaan klien terhadap perusahaan ini.

2. Layanan Konsultasi dan Teknologi 
Salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat memilih jasa print kain yaitu mengenai pelayanan seperti adanya call center untuk keluhan, klaim, atau pertanyaan. Perusahaan yang bonafide tentunya akan melayani customer dengan baik.

Anda juga harus tahu sosial media milik jasa tersebut. Perusahaan yang bagus akan memiliki akses teknologi yang lengkap, misalnya punya website resmi, Facebook, Instagram, Whatssapp, ataupun Line. Jika semuanya terpercaya, barulah Anda bisa memilih jasa tersebut untuk print kain.

3. Kualitas Kain Printing 
Jasa print yang bagus yaitu yang mengutamakan pelanggan sehingga akan membiasakan diri dengan bahan berkualitas. Anda jangan sampai tertipu dengan jasa print kain murah tapi kualitas tidak dikontrol. Jika sebuah perusahaan hanya mementingkan keuntungan bukan kepuasan pelanggan maka perlu diragukan.

Kualitas yang dimaksud di sini yaitu mulai dari kain yang dipakai, kualitas motif jadi, kualitas mesin yang dipakai, serta orang-orang yang mengerjakan print kain apakah sudah berpengalaman atau belum. Jika orang yang mengerjakan asal-asalan, ini juga akan merugikan Anda.

4. Cari Referensi 
Jika Anda ragu dengan sebuah perusahaan yang akan ditambahi suatu project, maka sebaiknya Anda mencari referensi terlebih dulu. Anda bisa bertanya pada orang-orang yang pernah menggunakan jasa ini. Selain itu, Anda bisa bertanya lebih detail hasil pekerjaan dari perusahaan tersebut.

5. Cetak Awal Ukuran Kecil 
Agar Anda dapat mengetahui kualitas dari warna, kecerahan, dan hasil motif sebaiknya jangan cetak langsung ukuran besar. Hal ini menghindari ketidakpuasan terhadap produk. Selain itu agar Anda tidak rugi. Jangan malu untuk mengajukan saran perbaikan agar hasil kain Anda maksimal dan bagus.

Sekarang Anda pasti sudah tahu bagaimana memilih jasa print kain yang bagus dan terpercaya. Sebaiknya jangan abaikan tips ini agar kain Anda bagus serta tidak ada penyesalan di akhir. Jangan sampai tertipu penawaran yang tidak masuk akal dengan harga. Dalam masa modern seperti ini justru lebih mudah dengan mencari di internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Cara Memilih Jasa Print Kain yang Tepat "

Posting Komentar