Bahaya Dan Penyebab Pembekuan Darah Pada Kaki

 Hampir semua orang tentu pernah melaksanakan perjalanan jauh Bahaya dan Penyebab Pembekuan Darah pada Kaki
Hampir semua orang tentu pernah melaksanakan perjalanan jauh, duduk baik di kantor ataupun diatas kendaraan dalam waktu usang tanpa adanya kegiatan kaki sehingga kaki anda mencicipi pegal-pegal. Memang kondisi pegal-pegal pada kaki merupakan hal yang sering terjadi, namun tahukan anda  ternyata ada hal lain yang dapat terjadi pada kaki, yang ditandai dengan tanda-tanda awal pegal-pegal.

Selain pegal-pegal, kaki anda juga dapat mengalami pembekuan darah atau dalam istilah medis disebut dengan thrombosis vena dalam. Thrombosis dalam istilah medis dimana kedaan darah yang mengalir mengalami penggumpalan pada vena dalam yang kemudian terjadi pembekuan.

Dalam beberapa kasus Thrombosis tidak menyebabkan tanda-tanda apa-apa. Namun, untuk pembekuan darah yang besar dapat menyebabkan kaki bengkak (terutaman di serpihan betis) atau lengan, rasa sakit atau lenguh dan kaku, kulit kemerahan dan rasa panas apabila disentuh.

Adapun beberapa faktor penyebab thrombosis atau pembekuan darah ialah sebagai berikut:
  • Peningkatan pembekuan darah (hiperkoagubilitas),
  • Aliran darah yang melambatnya,
  • Ada kerusakan pada pembuluh darah.
Saat mengalami pembekuan darah, ada bermacam-macam kondisi yang dialami penderita thrombosis menyerupai mengidap kanker, kegemukan (obesitas), kurang bergerak, Stroke, kolesterol atau infeksi.

Bagi anda yang sering mengalami thrombosis Tips Kesehatan keluarga Bunda akan memperlihatkan cara bagaimanan untuk mencegah thrombosis, yang diantaranya adalah:

Saat melaksanakan perjalanan jauh, sempatkan untuk melaksanakan gerakan kaki ringan/ berjalan ringan. Saat pergi berkendara, jangan hingga anda mendiamkan kaki tanpa melaksanakan gerakan sedikitpun dalam waktu yang lama.

Sering-seringlah menggerakkan atau melatih otot kaki, terutama serpihan betis, alasannya otot tersebut berperan sebagai Pemompa darah.  Bagi anda yang sudah mengalami thrombosis vena dalam, jangan lupa mengkonsumsi obat pengencar darah, yang telah diresepkan oleh dokter.

Ringkasan:
  • Duduk terlalu usang tanpa melaksanakan aktifitas gerakan kaki akan memicu thrombosis atau pembekuan darah pada kaki,
  • Thrombosis sering terjadi pada dikala perjalanan jauh atau berkerja dengan duduk dalam waktu lama
  • Penyebab thrombosis menyerupai hiperkoagubilitas, melambatnya pemikiran darah, dan kerusakan pembuluh darah,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Dan Penyebab Pembekuan Darah Pada Kaki"

Posting Komentar