Bahaya Sering Begadang Terhadap Kesehatan

 tanpa lalu disertai dengan istirahat yang cukup pada waktu lain tentu sering dilakuka Bahaya Sering Begadang Terhadap Kesehatan
Begadang tanpa lalu disertai dengan istirahat yang cukup pada waktu lain tentu sering dilakukan banyak orang dan mungkin termasuk anda. Perlu anda ketahui, bahwa ternyata ada risiko yang sangat besar terhadap kesehatan akhir dari kurangnya jam tidur, terutama yang dilakukan dalam jangka panjang.

Saat anda kurang tidur dimalam hari, biasanya keesokan harinya akan mencicipi lelah, mood yang jelek dan kurang fokus. Dan ternyata tidak hanya itu pengaruh dari kurang tidur, namun ada beberapa penyakit kronik lain yang diantaranya adalah

Obesitas bisa menyerang anda yang sering begadang, bahkan para jago juga memasukkan faktor kurang tidur sebagai salah satu penyebab obesitas selain kurang olahraga dan makan berlebih. Hal ini dikarenanak, kurang tidur bisa menganggu metabolisme badan dan meningkatkan produksi hormon-hormon yang mengatur nafsu makan dan pemrosesan glukosa dalam tubuh. Begadang juga identik dengan camilan/ makanan/ minuman berlebih dibandingkan apabila anda tidur sempurna waktu.

Diabetes, juga bisa disebabkan lantaran kebiasaan Begadang. Hal ini dikarenakan, kemampuan badan memproses glukosa, energi dari karbohidrat yang digunakan sel sebagai materi bakar terganggu ketika anda begadang. Seseorang yang tidur hanya sekitar 5 jam setiap malam diketahui memproses glukosa lebih lambat, sehingga memicu diabetes.

Penderita Hipertensi yang kurang tidur satu malam saja, akan mengalami peningkatan tekanan darah. Hal ini yang menjelaskan korelasi antara kurang tidur dengan penyakit stroke dan serangn jantung.

Sering Begadang akan menyebabkan gangguan Mood, atau dengan kata lain ada akan lebih gampang murka marah dan moody. Kurang tidur malam dalam jangka panjang juga akan memicu depresi, kecemasan dan stres.

Fungsi Imun Menurun akhir kurang tidur malam bukan menjadi diam-diam lagi. Hal ini ditandai dengan seseorang yang suka begadang akan lebih gampang sakit. Anda perlu ingat bahwa tidr malam merupakan salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan badan dalam melawan jerawat dan virus yang masuk ke tubuh.

Bagi anda yang sering begadang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, sebaiknya mulai mengurangi. Berbeda apabila memang anda begadang dalam urusan kerja atau belajar. Namun, sehabis itu anda harus cukup istirahat dilain waktu.

Ringkasan:
  • Begadang akan menyebabkan lelah, mood yang jelek dan kurang fokus di hari berikutnya,
  • Kurang tidur malam yang dilakukan dalam jangka panjang bisa memicu gangguan-gangguan kesehatan yang berbahaya,
  • Gangguan Kesehatan lantaran sering begadang seperti, Obesitas, Diabetes, Hipertensi dan Fungsi Imun Menurun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Sering Begadang Terhadap Kesehatan"

Posting Komentar