Cara Supaya Mata Tetap Sehat Dikala Bekerja Di Depan Layar

 banyak di alami oleh wanita usia produktif Cara semoga Mata tetap Sehat ketika Bekerja di Depan Layar
Gangguan pada idera pengelihatan atau mata, banyak di alami oleh wanita usia produktif,sehingga  mengganggu kegiatan harian. Untuk itu, apabila sudah nampak tanda-tanda duduk kasus pada mata, sebaiknya tidak dianggap sepele dan segera lakukan investigasi ke dokter seorang andal mata.

Gangguan kesehatan mata yang sering terjadi ibarat mata lelah (astenopia), Computer Vision Syndrome (CVS), gangguan refraksi dan mata kering (dry eye). Dan pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memperlihatkan beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata untuk usia produktif ini, yang diantaranya ialah sebagai berikut:

Hindari melaksanakan pekerjaan bersahabat secara terus-menerus, alasannya ialah mata akan berakomodasi. Akomodasi pada mata yang terjadi secara terus-menerus akan menyebabkan mata menjadi cepat lelah. Anda dapat melaksanakan peralihan fokus pengelihatan mata setiap 30 menit sekali. Atau dapat juga menerapkan  aturan 20-20, yaitu 20 menit menatap obyek bersahabat dan diselingi 20 detik beristirahat melihat obyek jauh dengan jarak lebih dari 6 meter.

Saat mengistirahatkan mata (melihat ke obyek yang jauh), anda juga dapat melaksanakan senam ringan untuk peregangan otot-otot pundak dan leher untuk mencegah terjadinya computer vision syndrome.

Saat bekerja di depan komputer usahakan untuk tetap berkedip secara teratur semoga mata tidak kering. Anda juga sebaiknya sesekali melihat pemandangan di luar ruangan atau sekedar untuk berjalan-jalan keluar ruangan kerja anda.

Jarak pandang mata ke ponsel atau gadget yang baik ialah sekitar 30-40 cm, dengan posisi gadget lebih rendah dari posisi mata, atau membentuk sudut sekitar 15. Pencahayaan layar komputer/laptop/gadget sebaiknya juga tidak terlalu terang, semoga tidak menyebabkan mata lebih cepat lelah.

Selain pencahayaan layar, pencahayaan ruangan juga harus diperhatikan, semoga tidak terlalu kontras dengan pencahayaan dari layar laptop/komputer/gadget. Ruangankerja yang terlalu redup akan menyebabkan kontras yang berlebihan sehingga akan mata menjadi tidak nyaman.

Lakukan Senam mata yang dilakukan dengan menggerak-gerakkan bola mata ini bekerjsama masih bersifat kontroversial. Selain itu anda juga dapat melaksanakan pemijatan ringan di sekitar mata, untuk memperlancar anutan darah dan mengurangi rasa lelah pada mata.

Ringkasan:
  • Seorang yang lebih banyak bekerja di depan layar akan lebih rentan mengalami gangguan kesehatan mata, bahkan ketika masih usia produktif sekalipun,
  • Gangguan kesehatan mata yang sering terjadi ibarat mata lelah, Computer Vision Syndrome, gangguan refraksi dan mata kering,
  • Gangguan kesehatan mata dapat di cegah dengan sering berkedip, jarak baca yang sempurna dan sering beristirahat ketika di depan layar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Supaya Mata Tetap Sehat Dikala Bekerja Di Depan Layar"

Posting Komentar