Fakta Menarik Mengenai Keguguran

Keguguran atau batalnya kehamilan yang terjadi dalam 20 ahad pertama atau juga dikenal sebagai pengguguran spontan, dikala ini semakin banyak terjadi pada perempuan hamil. Dan dikala ini juga semakin banyak perempuan yang terbuka mengenai kondisi ini. Sehingga  semakin banyak juga info yang sanggup didapatkan sebagai bekal untuk mengatasi kesedihan dan mungkin untuk mencegah keguguran terulang kembali.

Adapun mengenai Keguguran, Tfakta keguguran yang sebaiknya anda ketahui dan silahkan sebarkan kepada orang-orang terdekat anda.

Keguguran umum terjadi, bahkan tidak sedikit perempuan yang mengalami keguguran sebelum menyadari bahwa dirinya telah hamil. Hal ini menyerupai yang diungkapkan oleh Sarah Prager, MD, profesor kebidanan dan ginekologi dan eksekutif divisi keluarga berencana di University of Washington School of Medicine di Seattle, “Sepertiga dari perempuan akan mengalami keguguran di satu atau beberapa titik dalam hidup mereka."

Terjadinya Perdarahan dan kram merupakan gejala keguguran, sehingga perlu dilakukan investigasi ke dokter secepat mungkin. Untuk selanjutnya dokter akan melaksanakan investigasi fisik dan akan melaksanakan USG, serta tes darah untuk mengukur kadar hormon, sebelum menciptakan diagnosis definitif.

Beberapa pilihan pengobatan pasca keguguran, yaitu menunggu dan membiarkan jaringan kehamilan yang masih di dalam rahim keluar secara alami (membutuhkan waktu sampai dua minggu). Pengobatan kedua yaitu mengonsumsi obat di bawah bimbingan dokter untuk membantu mengeluarkan sisa jaringan dalam waktu satu minggu. Dan yang terakhir yaitu dengan dilatasi dan kuretase atau pembedahan untuk mengangkat jaringan. Tindakan terakhir disarankan, apabila adna mengalami perdarahan yang terlalu berat atau dicurigai ada infeksi.

Wanita yang mengalami keguguran satu kali tidak perlu melaksanakan medis khusus. Namun apabila anda mengalami dua kali keguguran, maka anda perlu melaksanakan tes dan penilaian sebab mungkin ada peningkatan risiko keguguran ketiga dan seterusnya.

Besedih sesudah keguguran yaitu hal yang normal, meski terjadi di awal-awal kehamilan. Hal ini tentu dikarenakan anda telah mempunyai ikatan dengan bayi Anda semenjak awal kehamilan. Kesedihan tentu juga dirasakan oleh suami, namun dengan periode waktu dan cara yang berbeda. Wanita cenderung bersedih lebih usang dan mungkin memerlukan santunan profesional biar sanggup melewati kesedihan sesudah keguguran.

Wanita yang mengalami keguguran akan hamil dan mempunyai anak yang sehat sehingga tidak perlu dirisaukan. Agar lebih gampang sebaiknya anda melaksanakan jadwal kehamilan dengan dokter sebagai pendamping untuk merencanakan kehamilan sesudah keguguran.

Ringkasan:
  • Keguguran yaitu hilangnya kehamilan pasa dikala usia kehamilan belum mencapai usia 20 minggu,
  • Sepertiga dari perempuan mengalami keguguran di satu atau beberapa titik di kehidupannya,
  • Wanita yang mengalami keguguran satu kali tidak perlu tes medis khusus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Mengenai Keguguran"

Posting Komentar