Gaji Kecil Meningkatkan Risiko Maut Dini?

 ternyata dapat lebih mematikan dibandingkan bagi seseorang mempunyai tubuh gemuk Gaji Kecil Meningkatkan Risiko Kematian Dini?
Gaji Kecil bagi pekerja ternyata dapat lebih mematikan dibandingkan bagi seseorang mempunyai tubuh gemuk. Bahkan para mahir yang melaksanakan penelitian memperingatkan, honor seorang pasien yang rendah harus menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh petugas medis sebagai penyebab penyakit yang bekerjasama dengan kematian dini.

Sebuah penelitian menemukan, orang cukup umur yang kurang dari segi ekonomi, mengalami penurunan impian hidup sebanyak 2,1 tahun. Hampir sama dengan orang yang mempunyai kebiasaan jarang bergerak yang dapat mengurangi impian hidup sebanyak 2,4 tahun. Sedangkan orang cukup umur yang mengalami obesitas, impian hidup  berkurang 0,7 tahun dan 0,5 tahun untuk mereka yang minum terlalu banyak alkohol.

Metode penelitian yaitu dengan mengamati lebih dari 1,7 juta orang cukup umur dari tujuh negara maju. Merokok ditemukan mempunyai efek kematian dini terbesar, yaitu memotong impian hidup rata-rata 4,8 tahun.

Peneliti utama Dr Silvia Stringhini, dari Rumah Sakit Lausanne University di Swiss, mengatakan, “Studi ini merupakan yang pertama yang membandingkan efek kemiskinan dengan ancaman kesehatan lainnya ibarat tidak aktif bergerak, merokok, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas dan minum alkohol.”

Penelitian ini menemukan empat dari 10 laki-laki dan lebih dari seperempat perempuan dalam kategori sosial ekonomi rendah, 46% lebih kecil kemungkinannya untuk mencapai usia 85 tahun. Menurut sesama peneliti Profesor Paolo Vineis, dari Imperial College London, status sosial ekonomi jarang dijadikan faktor penyebab berkurangnya impian hidup. Menurunnya impian hidup bagi seseorang yang mempunyai honor kecil ini yaitu disebabkan lantaran tingkat stres, dan banyak hal dalam kehidupan.

Ringkasan:
  • Seseorang yang mempunyai honor kecil mengalami penurunan impian hidup sebanyak 2,1 tahun,
  • Seseorang yang mempunyai kebiasaan jarang bergerak yang dapat mengurangi impian hidup sebanyak 2,4 tahun,
  • Merokok memotong impian hidup seseorang rata-rata 4,8 tahun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Kecil Meningkatkan Risiko Maut Dini?"

Posting Komentar