Tips Perawatan Payudara Bagi Ibu Menyusui

 perlu dilakukan dengan tujuan dapat membantu melancarkan produksi ASI Tips Perawatan Payudara bagi Ibu Menyusui
Perawatan Payudara bagi Ibu Menyusui perlu dilakukan dengan tujuan dapat membantu melancarkan produksi ASI. Hal ini besar lengan berkuasa pada proses pinjaman ASI, sehingga pinjaman ASI menjadi lebih gampang dan kondusif bagi ibu maupun buah hati. Namun memang Bagaimana cara merawat payudara bagi Ibu menyusui? Masing sering menjadi pertanyaan terutama bagi ibu muda atau yang gres pertama kali mempunyai momongan. Bahkan ibu yang sudah mempunyai lebih dari 2 pun masih tidak meperhatikan perawatan payudara ketika menyusui.

Puting susu merupakan salah satu pecahan dari payudara yang sangat penting ketika menyusui. Untuk itu Ibu Menyusui harus rajin merawatnya biar selalu higienis sehingga memperlihatkan kenyamanan bagi buah hati. Pada dasarnya Tidak sulit merawat payudara bagi ibu menyusui, sebab pada kesempatan ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memperlihatkan cara merawat payudara bagi Ibu Menyusui, yang diantaranya adalah:
  • Memilih bra yang dapat menyerap keringat, tidak terlalu sempit dan dapat menyangga payudara dengan baik. Bunda sebaiknya juga menentukan bra khusus bagi ibu menyusui. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mempermudah Bunda dalam memperlihatkan ASI kepada Buah Hati.
  • Membersihkan puting Bunda dengan memakai air hangat setiap selesai mandi. Pastikan Putting susu tidak terkena sabun mandi, sebab dapat menciptakan kering dan mengakibatkan lapisan puting terkelupas dan karenanya menjadikan rasa nyeri pada ketika menyusui.
  • Apabila Bunda mempunyai jenis puting yang melesak ke dalam, cobalah untuk memakai alat penarik puting (nipple corecctor). Namun, alat ini tidak dapat menciptakan puting menonjol dalam waktu cepat. Perlu waktu yang cukup lama, jadi Bunda harus sabar melakukannnya.
  • Lakukan latihan gerakan otot pada tubuh yang dapat berfungsi sebagai penopang payudara, hal ini dapat juga menunjang produksi ASI dan dapat mempertahankan bentuk payudara sehabis masa Ibu menyusui.
  • Pijat  puting susu dan sekitarnya dengan memakai ibu jari dan telunjuk. Pemijatan puting susu  ini akan lebih baik memakai minyak kelapa atau minyak zaitun, biar kulit mati pada puting dapat terkelupas, dan selalu menjaganya biar tetap lembab.
  • Setelah selesai menyusui ambil beberapa tetes ASI kemudian oleskan disekitar puting, kemudian biarkan sampai kering sebelum payudara ditutup dengan bra, sebagai pengaruh penyembuhan atau mencegah luka.
  • Apabila puting mengalami lecet atau nyeri jawaban cara bayi mengisap ASI salah, coba untuk mengganti posisi menyusui memakai puting satunya yang tidak sakit.
  • Memberikan ASI sebaiknya sebelum beliau sangat lapar sehingga  tidak mengisapnya terlalu kuat yang dapat memicu nyeri atau lecet.
Perawatan Payudara bagi Ibu Menyusui sama dengan memelihara kualitas ASI yang Bunda berikan pada buah hati biar tetap baik. Bunda juga harus menerapkan teladan makan dan teladan tidur sehat dan teratur. Bunda Menyusui sebaiknya juga harus minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Ringkasan:
  • Merawat payudara ketika memperlihatkan ASI pada Buah hti akan menciptakan kegiatan menyusui lebih nyaman dan tanpa rasa sakit.
  • Perawatan payudara akan menciptakan Anda merasa nyaman ketika menyusui baik itu pada Bunda maupun Buah Hati.
  • Payudara yang sehat dan terawat baik, akan meperlancar produksi ASI, sehingga proses menyusui lebih nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Perawatan Payudara Bagi Ibu Menyusui"

Posting Komentar