Cinderella Complex Merupakan Gangguan Psikologi

Cinderella Complex merupakan kondisi yang dialami seorang wanita, dimana dirinya sangat ingin dilindungi dan sangat membutuhkan seorang laki-laki untuk pelindung  kehidupan. Gangguan psikologi Cinderella Complex ini disebabkan dari pola asuh orang tua yang salah. Kondisi ini ditandai dengan rasa tidak percaya diri yang tinggi & perasaan takut terselubung untuk lebih berdikari atau dewasa. Dalam keseharian gangguan psikologis ini biasa disebut pula sindrom usia 20-an.

Penyebab Cinderella Complex ialah pola pengasuhan orang tua yang selalu melindungi secara berlebihan, membiarkan anak terlalu bermanja-manja, tidak mengajarkan contoh jiwa berpikir dan menentukan dan mengambil keputusan. Selain itu, perbedaan contoh asuh antara ayah dan ibu juga sanggup menciptakan sang anak bingung.

Sosok ayah yang sangat erat & over protective kepada anak perempuan,  sanggup mengakibatkan anak kelak akan mencari pasangan menyerupai sosok ayahnya yang selalu mengasihi & melindunginya. Seorang perempuan yang mengalami Cinderella Complex nantinya akan sangat membutuhkan seorang suami yang memiliki sosok menyerupai ayahnya, yang dewasa, dimanja berlebihan, mengayomi dan selalu melindungi. Perasaan ini juga akan terus bertambah hingga menciptakan anak perempuan semakin bergantung dan tidak sanggup mandiri.

Bila penderita Cinderella Complex ini tidak menemukan sosok menyerupai ayahnya, maka ia akan cenderung terus mencari hingga ia menemukan lelaki idaman. Bila menikah kelak, apabila pasangan menjadi seorang yang tidak sanggup ia impikan. Maka rumah tangga tersebut rentan terjadi konflik dan sanggup berakhir dengan perceraian. Begitulan sindrom Cinderella Complex yang terjadi pada seorang perempuan yang sebenarnya.

Ringkasan:

  • Cinderella Complex merupakan Gangguan Psikologi yang dialami oleh para wanita,
  • Gangguan Psikologi Cinderella Complex disebabkan lantaran contoh asuh yang salah antara orang tua,
  • Penderita Cinderella Complex akan mencicipi kerugian dikala cukup umur bahkan sanggup mengganggu kehidupan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cinderella Complex Merupakan Gangguan Psikologi"

Posting Komentar