Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi

 menjadi salah satu gangguan kesehatan yang berbahaya Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi
Penyakit Darah Tinggi menjadi salah satu gangguan kesehatan yang berbahaya, alasannya yaitu dapat menyebabkan serangan jantung dan gangguan kesehatan serius lainnya. Bagi anda yang pernah menderita darah tinggi perlu penjagaan badan secara baik, termasuk mengkonsumsi kuliner yang tepat. Bahkan banyak makanan-makanan yang terlihat sangat nikmat, dapat berbahaya terhadap Tekanan Darah Anda.

Pada artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menginformasikan Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi, yang diantaranya yaitu sebagai berikut:

Acar memiliki rasa asam dan umumnya terdiri dari mentimun dan wortel. Meski acar merupakan kuliner rendah kalori, tetapi acar banyak mengandung natrium. Penderita acar sebaiknya menghindari acar alasannya yaitu sodium di dalamnya dapat meningkatkan tekanan darah. Hal ini termasuk asinan kubis, yang memiliki kandungan yang hamper sama dengan acar.

Sup ayam merupakan menyegarkan, namun bagi penderita Hipertensi sebaiknya menghindarinya, alasannya yaitu kuliner jenis ini banyak mengandung garam dan materi pengawet.

Kentang goreng, salah satu kuliner cepat saji yang diminati banyak orang. Namun bagi penderita Hipertensi sebaiknya menghindari kuliner ini, alasannya yaitu kentang goring banyak mengandung lemak dan garam.

Bacon yaitu kuliner yang sebagian besar merupakan lemak dan garam yang harus dihindari bagi penderita tekanan darah tinggi. Apabila anda memang sangat ingin makan daging, pilihlah yang rendah garam atau daging kalkun yang rendah lemak. Penderita Hipertensi sebaiknya juga menghindari daging panggang atau steak alasannya yaitu sajian ini juga mengandung banyak garam dan lemak.

Anchovy yaitu materi kuliner yang biasanya ada pada pizza atau pasta. Rasa Anchovy memang lezat, namun bagi penderita hipertensi sebaiknya menghindari asupan kuliner ini.

Kue Donat mengandung banyak gula dan lemak sehingga akan berbahaya dan memicu tekanan darah tinggi kambuh kembali.

Mi instan atau ramen yaitu kuliner cepat saji yang menjadi primadona, namun alasannya yaitu banyak mengandung garam kuliner ini tentu sebaiknya menjadi pantangan bagi Penderita Darah Tinggi.

Ringkasan:
  • Penderita Darah Tinggi berisiko lebih tinggi mengalami serangan jantung, strok dan gangguan kesehatan berbahaya lainnya,
  • Pantangan kuliner bagi penderita Hipertensi menyerupai Acar, Sup ayam, Kentang goring, Bacon, Anchovy dan Mi instan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi"

Posting Komentar