Tips agar Semangat Olahraga Setiap Hari

Tips agar Semangat Olahraga Setiap Hari

Mungkin sebelumnya kamu rajin berolahraga. Tapi karena ada kesibukan, kegiatan ini pun terbengkalai. Maka kamu ingin kembali bersemangat berolahraga. Ingin tahu bagaimana tips agar semangat olahraga? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

Seperti dijelaskan dalam tips untuk kembali workout setelah lama vakum ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, yakni:


  • Memilih olahraga yang kamu suka
  • Cari teman untuk olahraga bareng
  • Lakukan olahraga yang ringan 
  • Lakukan jadwal rutin agar olahraga ini bisa kembali menjadi habit atau kebiasaanmu. 

Nah, tentu bukan hanya itu saja yang bisa kamu lakukan. Kamu perlu mendorong dirimu agar semangat berolahraga dengan melakukan hal-hal berikut ini.

1. Target yang jelas dan realistis

Ya, biar kamu lebijh semangat berolahraga, harus ada target yang jelas dan realistis yang ingin kamu capai. Contohnya, misal perutmu mulai terlihat gendut, kamu bisa tetapkan target untuk bisa mengurangi tingkat kegendutan perut itu agar perut kembali normal seperti semula.
Dengan memiliki target yang jelas, kamu pun bakal terpacu untuk mencapainya.

2. Berikan Reward

Ya, tak hanya target saja yang perlu kamu canangkan, kamu pun perlu memberikan penghargaan buat dirimu. Contoh, misalnya kamu berhasil membuat perut kembali kurus, kamu bakal liburan ke tempat yang kamu idamkan sejak lama.

Nah, dengan begitu kamu pun akan lebih termotivasi untuk mencapai target yang kamu inginkan ini.

3. Mulai secara Perlahan

Kalau lama tidak olahraga pusing kadang terjadi. Nah hal itu disebabkan karena tubuh masih perlu beradaptasi lagi. Oleh karena itu, saat awal melakukan workout atau berolahraga, sebaiknya hindari untuk melakukan gerakan yang berat. Pilih gerakan yang ringan-ringan saja agar tubuh kamu tidak terlalu kaget nantinya.

4. Lakukan olahraga durasi singkat

Biar rasa malas kamu berolaharga mudah dihilangkan, kamu bisa mulai olahraga dalam durasi waktu yang singkat. Misalnya kamu bisa berolahraga dimulai dari 5 menit saja. Baru nantinya kamu bisa dtingkatkan durasinya misalnya sampai 30 menit. Yang penting, dari waktu ke waktu ada peningkatan terhadap durasi waktu berolahraga ini sampai ke porsi yang ideal.

So, itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar bisa kembali semangat berolahraga. Ingat, olahraga itu penting banget untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu sebaiknya memang kita perlu merutinkan kegiatan ini agar kondisi tubuh kita menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips agar Semangat Olahraga Setiap Hari"

Posting Komentar