Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Kita

by alisha on August 15, 2011

manfaat kacang hijau untuk kesehatan Jika Anda adalah penggemar kacang hijau, maka Anda sangat beruntung karena manfaat kacang hijau ternyata sangat baik bagi tubuh kita. Kacang hijau rasanya lezat dan sering diolah sebagai kolak atau bubur.

Kacang hijau (Phaseolus aureus) terkenal sebagai sumber protein nabati dengan kadar protein yang tinggi. Selain itu, kacang hijau juga mengandung mineral, fosfor, dan kalsium yang penting bagi tubuh kita. Manfaat kacang hijau dikenal dapat membuat otak lebih cerdas dan mudah dalam berfikir. Hal ini tidak lain adalah berkat kandungan protein yang tinggi dalam kacang hijau tersebut.

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Agar kita lebih memahami tentang manfaat kacang hijau, berikut ini adalah daftar beserta penjelasan tentang beberapa manfaat kacang hijau bagi kesehatan:

  • Kacang hijau dapat memperkuat tulang. Kacang hijau mengandung fosfor dan kalsium yang sangat bermanfaat dalam pertumbuhan dan memperkuat tulang. Selain itu, kandungan protein kacang hijau juga sangat tinggi (sekitar 24%).
  • Kacang hijau sangat baik bagi kesehatan Jantung. Kandungan lemak tak jenuh dalam kacang hijau aman untuk di konsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan jantung. Karena lemaknya merupakan lemak tak jenuh, bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi kacang hijau.
  • Manfaat kacang hijau selanjutnya adalah dapat membantu penyerapan protein, mencegah kanker, beri-beri, hingga meningkatkan kinerja syaraf. Hal ini karena dalam kacang hijau memiliki kandungan vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Selain baik bagi kesehatan dan mencegah dari beberapa macam penyakit. Mandaat kacang hijau juga sangat baik untuk Ibu Hamil. Kacang hijau mengandung Asam Folat yang penting untuk Ibu hamil. Ibu hamil dapat mengonsumsi kacang hijau sejak awal kehamilan atau sebelum hamil. Khasiat yang terkandung dalam asam folat sangat baik bagi perkembangan saraf pada bayi dalam kandungan.

Manfaat kacang hijau yang mengandung asam folat ini juga dapat menghindarkan dari terjadinya bayi kelainan jantung, bibir sumbing, dan berbagai kecacatan lainnya. Selain itu Asam folat juga dapat meningkatkan kecerdasan bayi.

Related Posts

  1. Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Kita
  2. Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan
  3. Kacang Hijau dan Berbagai Manfaatnya
  4. Sejuta Manfaat Teh Hijau
  5. Manfaat Konsumsi Kentang Bagi Tubuh Kita
  6. Tidak Hanya Enak, Kacang Panjang Berikan Sejumlah Manfaat

Cara Cepat Hamil

{ 18 comments… read them below or add one }

takamori December 1, 2013 at 8:48 am

kajang hijau jga brmanfaat bwt ibu hamil, bila d konsumsi trus mnerus rambut si bayi akan lebat dan teballl :D

Reply

Cara Cepat Hamil December 20, 2012 at 11:08 am

kacang hijau juga penting untuk ibu hamil,
thanks infonya :)

Reply

tips kesehatan October 21, 2012 at 8:28 pm

kacang hijau,sebagai makanan yang kaya manfaat sudah sepantasnya kita konsumsi untuk menunjang kesehatan kita…

makasi banyak infonya admin ,i likes it :)

Reply

Suri yani August 25, 2012 at 4:44 pm

Bener2 luar biasa manfaatnya.

Reply

informasi August 13, 2012 at 1:40 pm

kacang hijau lebih enak dijadikan buburr…

Reply

tito August 6, 2012 at 1:31 am

banyak informasi yang bisa dapat di dalam artikel ini , memberikan saya banyak tambahan pengetahuan makasih banyak gan !!!

Reply

tips August 13, 2012 at 1:40 pm

sayapun merasakan hal yang sama dengan anda :)

Reply

jesy ana ciaani June 28, 2012 at 5:34 pm

wah artikel ini sungguh menambah pengetahuan .

Reply

Leave a Comment