Manfaat Daun Pepaya Untuk Melawan Kanker

by syakur on March 29, 2012

manfaat daun pepaya Meskipun memiliki rasa yang sangat pahit, Manfaat daun pepaya tenyata dapat digunakan untuk melawan berbagai macm penyakit, diantaranya adalah untuk melawan penyakit kanker. Beberpa ahli bahkan menyebutkan bahwa kemampuan daun pepaya untuk melawan berbagai macam penyakit tumor sangat menakjubkan. Daun pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya merupakan tanaman yang pada awalnya berasal dari Meksiko selatan dab bagian utara Amerika Selatan. Saat ini buah pepaya telah menyebar keseluruh dunia dan banyak di tanam di Negara-negara tropis.

Manfaat buah pepaya tidak hanya diperoleh dari daging buahnya yang manis dan banyak mengandung air, tetapi juga dari daunya. Manfaat daun pepaya telah banyak digunakan untuk kesehatan maupun pengobatan, tetapi melalui uji klinis dari beberapa ahli disimpulkan bahwa daun pepaya bisa digunakan untuk melawan berbagai jenis penyakit tumor ataupun kanker terutama adalah kanker serviks.

Manfaat Daun Pepaya Serta Kandunganya

Manfaat daun pepaya telah diteliti oleh peneliti Nam Dang dari Universitas Florida dan rekannya dari Jepang yang telah berhasil mempublikasikan temuan mereka bahwa ekstrak daun pepaya sangat efektif untuk melawan kanker serviks. Khasiat daun pepaya seperti dalam riset yang dilakukan oleh Nam Dang adalah mampu menghasilkan molekul Th1 tipe sitokin yang dapat membantu meningkatkan kekebalan atau system imun tubuh. Molekul ini yang akan membantu sistem imun tubuh mempertahankan diri dari serangan sel-sel kanker yang sellalu berupaya untuk menggerogoti system kekebalan tubuh.

Para ahli mengatakan bahwa daun pepaya tidak memiliki efek toksik maupun racun yang berbahaya bagi tubuh, sehingga tidak memberikan efek bahaya bila digunakan sebagai terapi dalam pengobatan penyakit kanker. Khasiat daun pepaya telah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional di berbagai Negara khususnya di Negara-negara yang banyak ditumbuhi tanaman pepaya seperti di Indonesia, Vietnam maupun Australia.

Khasiat daun pepaya disebabkan oleh banyak hal, daun pepaya mengandung senyawa karpain yaitu alkaloid bercincin laktonat dengan tujuh kelompok rantai metilen. Dengan kandungan senyawa ini daun pepaya tak hanya mampu untuk melawan tumor dan kanker, tetapi juga mampu membunuh mikroorgaisme yang ebrbahaya bagi tubuh.

Related Posts

  1. Khasiat Daun Pepaya Untuk Obat Jerawat
  2. Hebatnya Manfaat Pepaya
  3. Manfaat Daun Singkong Untuk Obat Dan Makanan Sehat
  4. Manfaat Daun Katuk Bukan Hanya untuk ASI
  5. Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan
  6. Daun Sambiloto, Si Super Pahit Untuk Kesehatan Tubuh

Cara Cepat Hamil

{ 6 comments… read them below or add one }

Sandy Wijaya September 16, 2013 at 11:40 pm

Hi!

Mau tanya manfaat daun pepaya tersebut diatas, apakah memiliki efek sebelum/setelah pengoperasian angkat rahim?? Trims!

Reply

tips kesehatan October 22, 2012 at 7:08 pm

daun pepaya,dengan rasanya yang super pahit,ternyata dibalik semua itu memiliki khasiat yang luar biasa,utamanya untuk melawan kanker….
sunggung menakjubkan dan luar biasa hebatnya…
like it :)

Reply

informasi August 17, 2012 at 9:55 am

daun pepaya waalaupun pahit,tapi luar biasa manfaatnya untuk mencegah kanker,,thanks ya :)

Reply

Habibi May 10, 2012 at 3:38 am

Ibu saya sering membuat tahu yang isinya adalah daun pepaya. Tapi saya tidak suka, pahiiiiiiitttt

Reply

tasya April 17, 2012 at 10:02 pm

Daun pepaya apa boleh klo untk ?ยช?? punya hiprtensi

Reply

tips kesehatan March 30, 2012 at 3:10 pm

memang benar,,manfaat daun pepaya ini sangat luar biasa,,

walaupun pahit tetapi khasiatnya luar biasa,mungkin pertamanya tidak enak,tetapi lama kelamaan akan terbiasa mengkonsumsinya ,sudah saya buktikan sendiri …

:)

Reply

Leave a Comment