Buah Kenari

by syakur on April 19, 2012

buah kenari Kenari atau buah kenari adalah sejenis buah yang mengandung banyak sekali manfaat, khususnya untuk otak. Kenari atau yang dalam bahasa latinya disebut dengan canarium ovatum adalah salah satu dari 600 anggota suku Burseraceae. Buah kenari tumbuh dari pohon yang sangat besar dan memiliki bentuk simetris yang menarik. Pohon kenari dapat tumbuh sampai ketinggian 20 meter dan tahan terhadap angin kencang. Selain itu kayu pohon kenari juga mengandung resin.

Kandungan Buah Kenari

Buah kenari mungkin selama ini belum begitu dikenal karena kandunganya. Buah kenari memiliki banyak kandungan positif bagi manusia, khususnya bagi otak. Menurut penelitian para ahli, buah kenari kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Seperti kita tahu bahwa otak sebagian besar tersusun atas lemak, asam lemak omega 3 yang banyak terdapat pada buah kenari merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak.

Selain kaya akan kandungan asam lemak omega 3, buah kenari ternyata banyak mengandung asam elagik dan komponen antioksidan lainya untuk melindungi sel dari radikal bebas, membantau menghalau serangan sel kanker, memperuat sistem imun serta mencegah sel kanker menggandakan dirinya. Buah kenari juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol karena mengandung asam lemak esensial alfa-linoleik dan linoleik yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

Kandungan asam lemak omega 3 pada buah kenari sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi kognitif pada jantung, dan dapat juga sebagai anti-radang sehingga dapat meringankan asma serta radang kulit seperti eksim dan lainya. Selain itu Bbah kenari kaya akan vitamin E, selenium, zinc, asam lemak omega 3, mangan, tembaga dan triptofan. Kandungan vitamin E dalam buah kenari sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Penelitian yang dilakukan baru-baru ini oleh beberapa ahli di Universitas of California, mereka melakukan uji coba terhadap tikus yang mengalami tumor prostat. Setiap tikus tersebut diberi makan 3 ons buah kenari. Pada akhir penelitian ditemukan tumor pada tikus menyusut sampai 50% dan perkembangan tumor melambat sampai 30%. Dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa buah kenari dapat digunakan untuk membantu melawan penyakit tumor.

Related Posts

  1. Buah Bit
  2. Mengenal Manfaat Buah Noni / Mengkudu
  3. Manfaat Buah Sawo
  4. Buah Merah
  5. Buah Markisa, Kandungan Gizinya Luar Biasa
  6. Buah Zaitun, Terkenal di Dunia Karena Manfaatnya

Cara Cepat Hamil

{ 5 comments… read them below or add one }

bier July 20, 2013 at 12:51 am

ternyata para tupai pintar juga cari makanan sehat!!!!!

Reply

tips kesehatan October 22, 2012 at 7:35 pm

buah kenari yang bermanfaat bagi kesehatan… :)

Reply

informasi August 17, 2012 at 10:02 am

buah kenari,matap …..

Reply

pabrik tas April 22, 2012 at 2:20 pm

Iya ya.berguna sekali ternyata yaa.makasih artikelnys

Reply

tips kesehatan April 21, 2012 at 6:41 pm

wah penemuan bagus,,,
kenari yang kurang dikenal manfaatnya ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk melawan penyakit tumor,,,

nice artikel,thanks all
:)

Reply

Leave a Comment