Buah Apel

by syakur on April 20, 2012

apel Apel adalah sejenis buah-buahan yang sangat popular di seluruh dunia. Setiap wilayah atau Negara memiliki jenis apel yang berbeda-beda dengan Negara atau wilayah lainya. Apel merupakan salah satu buah yang paling banyak di konsumsi di seluruh dunia. Pada awalnya apeldi tanam di daerah Asia Tengah kemudian menyebar keseluruh dunia. Tanaman apel sangat cocok ditanam didaerah yang memiliki udara dingin. Apel sendiri sangat disukai karena memiliki rasa manis dan segar serta memiliki kandungan butrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan Buah Apel

Mungkin kita sangat sering mengkonsumsi buah apel, tetapi tahukah kita kandungan yang terdapat dalam buah apel? Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah apel antara lain adalah protein, karbohidrat, lemak, energi, kalsium, fosfor serat, vitamin A, besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, niacin serta berbagai kandungan nutrisi lainya. Aple mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, konsumsi apel secara rutin tentu saja akan sangat membantu organ serta bagian tubuh bekerja secara maksimal karena kebutuhan nutrisinya tercukupi.

Manfaat dan Khasiat Buah Apel

Berikut ini adalah beberapa manfaat serta khasiat buah apel yag telah diteliti secara klinis.

Memperkuat Tulang

Menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Prancis, kandungan flavanoid serta phloridzin pada buah apel berfungsi untuk meningkatkan kepadatan tulang.

Pencegah penyakit asma

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan kepada sekelompk anak yang menderita penyakit asma, dengan mengkonsumsi jus apel setiap hari selama satu bulan dapat mengurangi resiko terkena gangguan pernafasan dibandingkan dengan anak-anak yang mengkonsumsi apel sebulan sekali.

Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang disebabkan karena kerusakan syaraf pada otak. Kandungan quercetin pada apel dapat membantu menangkal radikal bebas yang membantu menangkal radikal bebas yang berbahaya dan dapat menimbulkan penyakit Alzheimer.

Buah Apel Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Seseorang yang mengkosumsi apel secara rutin setiap pagi dan sore akan menurunkan kadar kolesterol jahat mereka sebanyak 16 persen.

Mencegah Berbagai Macam Penyakit Kanker

Beberapa ilmuwan melakukan penelitian kepada tikus, dari penelitian tersebut disumpulkan tikus yang diberi makanan apel setiap hari mampu menurunkan resiko terkena serangan kanker payudara, kanker usus serta kanker hati.

Related Posts

  1. Manfaat Buah Apel Bagi Diet Menurunkan Berat Badan
  2. Hebatnya Manfaat Buah Naga
  3. Aneka Manfaat Buah Buahan
  4. Mengenal Buah Naga
  5. Buah Kenari
  6. Yang Perlu Anda Tahu Tentang Buah Labu

Cara Cepat Hamil

{ 6 comments… read them below or add one }

Sahrul Ahmed July 26, 2013 at 12:03 am

Alhmdulillah,…

Reply

Makanan Sehat July 16, 2013 at 10:48 pm

Ane suka buah apel dari dulu,,, baru tau kalo buah apel bermanfaat untuk Memperkuat Tulang…. Mantap Infonya ^^

Reply

sarah February 4, 2013 at 8:02 pm

masih bingung, apel apa yang paling cocok untuk yang sedang menjalankan program diet, apakah semua jenis apel baik dan cocok utuk yang sedang menjalankan program diet,,,,??????

Reply

tips kesehatan October 22, 2012 at 7:47 pm

buah apel mantappppppppppppppppp :D

Reply

informasi August 17, 2012 at 10:02 am

buah apel,yang segar dan banyak manfaat :)

Reply

tips kesehatan April 21, 2012 at 6:46 pm

buah apel ini sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan program diet,,,

thanks infonya :)

Reply

Leave a Comment