Makanan Yang Mengandung Asam Folat Untuk Pembentukan Sel-Sel Baru

by syakur on May 9, 2012

brokoli merupakan salah satu sumber asam folat Makanan yang mengandung asam folat sangat penting untuk dikonsumsi. Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk pembentukan sel-sel baru. Dalam tubuh kita, asam folat yang sudah dikonsumsi akan disimpan di dalam hati sebagai cadangan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tubuh orang dewasa memerlukan 400 mikrogram asam folat setiap harinya. Sedangkan pada wanita yang sedang hamil asupan asam folat yang dibutuhkan sebanyak 800 mikrogram per hari. Jangan pernah anggap sepele, jika tubuh ibu hamil kekurangan asam folat dapat menyebabkan terjadinya cacat bawaan pada bayi seperti cacat tabung syaraf dan otak tidak normal serta sum-sum tulang belakang.

Brokoli dan Alpukat Merupakan Sumber Asam Folat

Beberapa makanan yang mengandung asam folat biasanya ada dalam sayur sayuran dan buah buahan, misalnya brokoli dan Alpukat. Brokili masih tergolong satu family dengan sayur kubisan-kubisan yang sangat berkhasiat bisa mempercepat proses penyembuhan bagi Anda yang baru saja menderita sakit berat. Selain itu, sayur yang masih satu ini juga disinyalir mampu mencegah dan menghambat proses berkembangnya sel kanker yang telah menjadi momok bagi banyak orang.

Hingga saat ini, alpukat sebagai salah satu makanan yang mengandung asam folat dipercaya bisa dikonsumsi sebagai penangkal gejala flu. Kandungan vitamin E-nya bisa menetralkan radikal bebas serta menekan risiko infeksi, sedangkan vitamin B-nya bisa membantu produksi antibodi secara alami. Kandungan omega-6 yang merupakan asam lemak esensial yang ada pada buah alpukat, juga sangat bermanfaat untuk meredakan radang. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jeruk juga Merupakan Makanan Sumber Asam Folat

Buah jeruk juga merupakan sumber asam folat. Selain dikenal sebagai sumber vitamin C, jeruk adalah sumber asam folat yang sangat potensial. Bahkan dari satu jeruk 20% kebutuhan folat satu hari bisa terpenuhi. Tak cukup sampai disitu buah ini juga bisa meningkatkan kadar folat serta kadar racun dalam pembuluh darah menurun. Konsumsi satu atau dua buah jeruk setiap hari sebagai salah satu makanan yang mengandung asam folat.

Kesimpulan: Makanan yang mengandung asam folat seperi brokoli, alpukat, dan jeruk sangat penting untuk dikonsumsi untuk pembentukan sel-sel baru pada tubuh kita.

Related Posts

  1. Asam Folat Sangat Penting Untuk Ibu Hamil
  2. Makanan Yang Mengandung Zat Besi: Penting Untuk Pertumbuhan
  3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin D Agar Tulang dan Gigi Kuat
  4. Segarkan Kulit dari Dalam dengan Makanan yang Mengandung Vitamin E
  5. Tulang Kuat dengan Makanan yang Mengandung Kalsium
  6. Penuhi Energimu dengan Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Cara Cepat Hamil

{ 5 comments… read them below or add one }

tips kesehatan October 22, 2012 at 8:24 pm

asam folat penting ternyata :)

Reply

Boyos September 18, 2012 at 4:28 pm

info nya mancaap! thank’s ya mba

Reply

informasi August 20, 2012 at 10:24 am

oke,,,thanks infonya :)

Reply

st.widy August 19, 2012 at 1:20 pm

Terima kasih byk informasinya bu.. Informasi ini sengat berguna dan sangat bermanfaat bagi seseorang yg tdk paham hidup sehat herbal lumayan efisien dan murah meriah wassala.

Reply

ulul May 21, 2012 at 4:09 pm

mbak..terima kasih infonya..

Reply

Leave a Comment