Manfaat Pilates Yang Harus Anda Ketahui

by syakur on May 17, 2012

manfaat pilates Manfaat Pilates sepertinya mulai dilirik para pecinta senam. Memiliki ciri gerakan tidak berulang-ulang menjadikan jenis latihan ini tantangan tersendiri. Latihan yang mengandalkan pernapasan ini memberikan kita keleluasaan untuk memodifikasi gerakan sesuai kemampuan serta kebutuhan kita. Berikut beberapa manfaatnya.

Pilates untuk Keseimbangan

Latihan ini memerlukan fokus dalam setiap gerakannya. Gerakan-gerakan tersebut cenderung akan meningkatkan keseimbangan tubuh kita. Begitu banyak gerakan latihan yang bisa dimodifikasi membuatnya menjadi terasa lebih mudah dilakukan oleh siapa saja. Tentunya keseimbangan dari tubuh tersebut diimbangi dengan manfaat pilates terhadap kemampuan tubuh dalam menyuplai oksigen. Oksigen sendiri merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika dilakukan secara teratur akan berperan ke dalam peningkatan suplai oksigen serta nutrisi ke seluruh tubuh

Meningkatkan Kekuatan Otot Perut

Peningkatan massa otot memang bukan fokus dari latihan ini. Fokus dari latihan adalah kekuatan. Gerakan-gerakannya mampu meningkatkan kekuatan serta fleksibilitas tubuh secara keseluruhan. Hal yang digemari oleh para wanita adalah perannya terhadap otot perut. Otot perut merupakan bagian yang terlatih dengan baik. Bagian tengan tubuh lain juga akan terlatih, seperti punggung dan dasar panggul. Dambaan hasil postur yang bagus merupakan manfaat pilates yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wanita.

Manfaat Pilates Untuk Ibu Hamil

Selain postur tubuh yang bagus, ibu hamil juga dapat merasakan manfaatnya. Ibu hamil yang tidak disarankan diet akan terjaga berat badannya jika rutin melakukan latihan. Wanita yang sedang hamil juga cenderung mudah lelah, sehingga gerakan yang dilakukan akan membantu mempertahankan stamina secaa aman. Satu hal lain yang ditakuti adalah varises dan kaki kram. Gerakan kaki saat berlatih akan melancarkan peredaran darah serta mengurangi angka kejadian kram. Sakit pinggang yang dialami juga bisa berkurang dengan latihan kekuatan otot pertu sehingga mengurangi beban di pinggang belakang. Sedangkan teknik pernapasan yang dipakai pada latihan ini akan menjaga mood selama kehamilan. Sehingga jika dilakukan dengan teratur dan tentunya dengan teknik yang benar, ibu hamil akan merasakan besarnya manfaat pilates bagi kesehatan tubuh mereka selama kehamilan.

Related Posts

  1. Pilates, Metode Alternatif Untuk Menjaga Kebugaran
  2. Manfaat Olahraga Yang Wajib Anda Ketahui
  3. Manfaat Kopi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui
  4. Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Vitamin E
  5. Kehamilan 1 Bulan, Yang Sebaiknya Perlu Anda Ketahui
  6. Kehamilan 2 Bulan, Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Cara Cepat Hamil

{ 5 comments… read them below or add one }

Cara Cepat Hamil December 10, 2012 at 8:01 pm

makasi infonya :)

Reply

tips kesehatan October 21, 2012 at 7:45 am

sangat bermanfaaat,,,
pilates..oke..
thanks infonya :)

Reply

informasi August 2, 2012 at 4:49 pm

mantap infonya.
nice artiel..
thanks :)

Reply

Stroke June 20, 2012 at 1:17 pm

aq baru tahu mba .. tks atas infonya …

Reply

tips kesehatan May 17, 2012 at 3:24 pm

ternyata pilates semakin lama sudah semakin banyak yang menggemarinya

:)

Reply

Leave a Comment