Hamil Muda Identik Dengan Pantangan

by syakur on May 23, 2012

mual disaat hamil muda Hamil muda adalah dimana seorang calon ibu berada pada tahap trisemester pertama. Situasi demikian tentunya si calon ibu harus pandai dalam menjaga kesehatannya. Sebab pada tahapan ini terkadang kondisi tidak begitu stabil. Hamu pada usia kandungan masih muda memang besar akan resiko, tetapi jika si calon ibu bisa menjaganya hal tersebut tidak akan ada masalah. Hamil muda sering identik dengan ngidam dan rasa mual-mual, kondisi semacam ini sangat lumrah terjadi pada ibu yang hamil. Tetapi tidak semua ibu mengalaminya, ada yang hanya merasa mual tanpa mengalami ngidam. Sebagai calon ibu, pengetahuan dalam menjaga kesehatan diri dan si janin memang sangat penting untuk memperkecil resiko yang terjadi.

Pantangan Saat Hamil Muda

Ketika ibu hamil muda atau tengah berada di awal trisemester memang akan mengalami hal-hal yang tidak terduga sebelumnya. Tergantung bagaimana mereka menanggapinya dan menjaga kandungannya. Namun di usia kehamilan yang masih sangat dini sebaiknya bentuk penjaga tersebut lebih diintensifkan. Ada beberapa pantangan yang perlu mereka hindari ketika kehamilan di awal semester. Seperti hindari benturan atau menjauhi tempat-tempat yang bisa membuat calon ibu keguguran, tidak melakukan olahraga yang berat, tidak bepergian jauh dengan alat transportasi yang dapat membahayakan kehamilan. Selain itu calon ibu harus menghindari pengkonsumsian obat kecuali berdasarkan resep dari dokter kandungan. Hindari juga penggunaan pakaian yang terlalu ketat sebab dapat mengganggu perkembangan si janin, tidak diperbolehkan bagi wanita yang hamil muda melakukan hubungan intim bersama suami jika dapat memicu resiko pada perkembangan janin.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil Muda

Bagi mereka yang tengah hamil muda memang tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat memicu resiko kehamilan. Sebab salah dalam memilih makanan, bisa jadi akan berakibat fatal bagi kesehatan janin dalam kandungan. Ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari ketika usia kehamilan masih muda seperti menghindari makanan yang banyak mengandung pengawet dan MSG, makanan yang pedas, yang terlalu asam serta minuman bersoda.

Cara Menjaga Kehamilan Di Awal Semester

Kesehatan dapat selalu dimiliki jika seorang calon ibu pintar dalam menjaganya. Baik itu bagi si janin maupun bagi diri sendiri. Perlu adanya pengaturan pola makan setiap harinya dari segi kebersihan makanan hingga cakupan gizi dan nutrisinya. Wanita hamil juga perlu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, menghindari pantangan yang ada dan rajin memeriksakan perkembangan janin ke bidan atau dokter kandungan sehingga perkecil resiko di waktu hamil muda

Related Posts

  1. Beberapa Yang Dijadikan Pantangan Ibu Hamil
  2. Tips Menjaga Kehamilan Muda untuk Menghindari Keguguran
  3. Pentinya Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
  4. Senam Ibu Hamil Sesuai Dengan Syarat Dan Ketentuan
  5. Nutrisi Susu Ibu Hamil Sangat Diperlukan
  6. Tips Menjaga Kehamilan dengan Makanan yang Tepat

Cara Cepat Hamil

{ 3 comments… read them below or add one }

Cara Cepat Hamil December 14, 2012 at 8:10 pm

hamil muda penuh dengan pantangan dan tantangan,,
harus selalu menjaga kesehatan diri :)

Reply

Bidan Ismi August 26, 2012 at 10:06 am

Hamil muda harus menjaga pola makan dan mengubah pola hidup yang lebih sehat…

Reply

tips kesehatan May 25, 2012 at 12:37 pm

pantangannya cukup banyak,
ibu yang hamil muda perlu pintar-pintar mengatur diri,,,

thanks infonya :)

Reply

Leave a Comment