Dua Cara Mengatasi Sakit Kepala

by syakur on May 28, 2012

mengatasi sakit kepala Cara mengatasi sakit kepala sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan. Seperti dengan cara alami hingga cara dengan penanganan medis. Sakit kepala memang sangat menggangu akitifas serta konsentrasi kita sehari-sehari. Untuk meminimalisir atau menghilangkannya, kita perlu menerapkan berbagai cara sebagai solusi aktif yang ampuh terhadap sakit kepala. Sering mengalami sakit kepala akan berdampak buruk bagi kesehatan, namun hal tersebut bisa diatasi asalkan si penderita rajin untuk menerapkan hal-hal positif yang bisa menghilangkan rasa sakit tersebut. dengan cara yang benar tentu membuat si penderita akan merasa lebih baik sehingga akitifitas yang biasanya terganggu bisa dijalankan sepenuhnya dengan baik.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi sakit kepala, seperti dengan menggunakan cara atau tips alami yang dapat diterapkan setiap harinya. Seperti menjaga kesehatan pada bagian kepala, melakukan kebiasaan yang baik dari pola makan dan minum, pola tidur. Kita juga harus membiasakan rajin berolahraga ringan sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Selain itu kita bisa mengkonsumsi jenis makanan yang memang disarankan sebagai obat alami sakit kepala, seperti rutin minum air putih, mengkonsumsi buah-buahan dan sayur, makanan yang mengandung magnesium, ikan salmon, minyak zaitun dan jahe. Hal tersebut tentunya bisa membantu menghilangkan atau mengurangi intensitas sakit kepala.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Medis

Adapun selain cara mengatasi sakit kepala dengan cara alami, kita dapat pula menjalankan cara medis. Seperti terapi kepala, konsultasi ke dokter, meminum obat sakit kepala, menjalankan pemeriksaan jika memang harus dijalankan. Cara medis juga dapat membantu kita dalam meminimalisir rasa sakit yang diderita.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Pada Sakit Kepala

Agar rasa sakit tidak datang kembali maka kita juga perlu memperhatikan beberapa hal sebagai pencegah datangnya sakit kepala. Misalnya menghindari kopi sebab dengan terlalu banyak mengkonsumsi kopi membuat pembuluh darah menyempit. Hindari membaca dalam jarak yang terlalu dekat sehingga tidka menimbulkan efek tegang pada mata. Hindari juga duduk dalam waktu yang lama ketika menonton televisi, mengetik didepan komputer dan bekerja. Anda juga harus menghindari makanan yang dapat memicu alergi sebab hal ini dapat menjadikan kepala kita sakit. Selain itu hindari juga makan dan minum yang terlalu dingin sebab bisa menimbulkan rangsangan saraf ujung pada mulut. Cara mengatasi sakit kepala sebagai cara yang terpenting agar kita tidak sering mengalaminya.

Related Posts

  1. Sering Sakit Kepala Ganggu Konsentrasi Kerja
  2. Berbagai Hal Mengenai Sakit Kepala
  3. Mengatasi Sakit Maag
  4. Dua Cara Penyembuhan Wasir
  5. Berbagai Hal Sebagai Cara Mengatasi Jerawat
  6. Fungsi dan Tipe Rumah Sakit di Indonesia

Cara Cepat Hamil

{ 2 comments… read them below or add one }

tips kesehatan November 6, 2012 at 4:33 pm

makasi tips mengatasi sakit kepalanya… :)

Reply

tips kesehatan May 28, 2012 at 8:54 am

thanks infonya
sengat membantu meringankan sakit kepala ini

:)

Reply

Leave a Comment