Daging Sapi Sehat Bermanfaat Bagi Tubuh

by syakur on June 5, 2012

daging sapi Mengkonsumsi daging sapi memang menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Daging ini merupakan daging yang mempunyai nilai gizi tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain rasanya yang enak dan gurih, dagingnya juga baik dan sehat. Pada di Indonesia daging ini akan diolah menjadi ragam masakan yang beraneka ragam. Rata-rata setiap harinya banyak orang yang mengkonsumsi daging ini, denagn berbagai olahan serta sajian. Namun peru diketahui juga dalam mengkonsumsi daging sapi harus memperhatikan ciri-ciri daging yang benar-benar sehat dan berkualitas. Jangan sampai kita salah dalam memilih sebab dapat menimbulkan masalah lainnya. Daging yang baik untuk dikonsumsi adalah daging yang berkualitas, sehat dan tidak menimbulkan efek samping.

Mengenal Tanda Daging Sapi Yang Baik Dan Sehat

Sebelum membeli daging sapi, ada kalanya kita sebagai konsumen harus memperhatikan tanda-tanda dari daging sapi yang baik dan sehat. Kita tidak boleh asal membeli daging karena nantinya malah kita yang tidak mendapat manfaatnya. Tanda-tanda dari daging yang baik dan sehat adalah mempunyai cap dari rumah pemotongan hewan, daging berwarna merah yang alami, baunya masih khas sapi, tekstur daging kenyal dan padat, daging berserat halus serta memiliki lemak yang sedikit, serta warna lemak yaitu kekuningan. Daging sapi yang tidak sehat memang sebaiknya tidak dikonsumsi apalagi cara pemotongannya tidak sesuai dengan aturan. Yang ada kita akan mendapati dampak buruknya.

Kandungan Zat Gizi Dalam Daging Sapi

Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam daging sapi ialah; setiap 100 gram daging sapi mengandung kalori 207 kkcl, protein 18,8 gram, lemak 14,0 gram, calcium 11 mg, phosphor 170 mg dan besi 2,8 mg. Terdapat protein serta mineral yang sangat baik untuk tubuh kita. Dalam daging sapi yang sehat dan baik tentunya sangat sedikit sekali memiliki lemak dan rendah akan kolestrol.

Manfaat Daging Sapi

Jika kita mengkonsumsi daging ini tentu banyak manfaat yang dapat kita rasakan. Untuk setiap 100gram daging mengandung protein 18,8 gram. Protein ini memiliki struktur asam amino yang sangat baik untuk tubuh seperti membantu pertumbuhan pada anak, memperbaiki sel-sel yang rusak, sebagai bahan pembentuk plasma kelenjar, sebagai cadangan energi serta dengan mengkonsumsi daging sapi dapat menjaga keseimbangan asam basa darah.

Related Posts

  1. Telur Bermanfaat Banyak Bagi Tubuh
  2. Sumber Protein Yang Baik Bagi Tubuh
  3. Pintar Dalam Memilih Daging Ayam Yang Sehat
  4. Memilih Daging Kambing Yang Baik Untuk Kesehatan
  5. Sagu Bahan Makanan Yang Sehat Untuk Tubuh
  6. Manfaat Protein Nabati bagi Tubuh

Cara Cepat Hamil

{ 3 comments… read them below or add one }

tips kesehatan October 23, 2012 at 4:22 pm

daging sapi yang lezat dan banyak manfaat buat tubuh kita ..’
mantap :)

Reply

informasi August 20, 2012 at 10:38 am

daging sapi memang banyak protein dan manfaatnya jufa banyak :)

Reply

tips kesehatan June 7, 2012 at 3:24 pm

nice artikel.
daging sapi banyak manfaat

:)

Reply

Leave a Comment