Mengenal Berbagai Program Hamil

by syakur on November 26, 2012

program hamilMengikuti sebuah program hamil merupakan hal salah satu program yang seringkali dilakukan oleh para pasangan yang ingin sekali mendapatkan momongan namun tidak kunjung datang. Program ini memang membutuhkan peran kedua belah pihak atau pasangan tersebut. Dibutuhkan peran keduanya karena sebuah kehamilan memang dibentuk atau terjadi oleh pembuahan sel sperma dari pria yang membuahi sel ovum dari wanita. Bagi pasangan tersebut yang merasa tidak kunjung menimang anak dapat mengikuti berbagai pemeriksaan atau program untuk segera mendapatkan kehamilan.

 

 

Pemeriksaan Kesuburan

Sangat penting bagi pasangan untuk mengecek atau memeriksakan bagaimana tingkat kesuburan yang dimiliki pasangan tersebut. Hal ini merupakan dasar dari program hamil. Pemeriksaan dengan menggunakan USG bisa dilakukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi fisik dari rahim wanita. Selanjutnya melakukan pemeriksaan laboratorium juga dianjurkan dilakukan baik oleh pihak suami maupun istri. Suami akan mendapatkan pemeriksaan kondisi sperma. Sperma diperiksa meliputi pergerakan, warna, dan jumlah dari sperma yang dihasilkan. Kemudia pihak istri juga dilakukan pemeriksaan darah, urin, dan pemeriksaan lain.

Obat Penyubur

Seorang dokter juga dapat memberikan sebuah terapi kesuburan untuk melaksanakan program hamil. Biasanya ini dilakukan untuk pasangan suami istri yang telah menikah lebih dari 1 tahun dan belum mendapatkan kehamilan atau jika usia istri sudah lebih dari 30 tahun. Dokter spesialis kandungan akan memberikan obat penyubur bagi istri. Diharapkan dengan obat ini, kehamilan dapat segera terjadi dan harapan pasangan tersebut tercapai.

Inseminasi Buatan

Metode lain yang dipakai untuk segera mendapatkan anak namun jika kedua pasangan memiliki kendala secara fisik adalah inseminasi buatan. Maksud dari program ini adalah sebuah metode di mana meletakkan sel sperma ke folikel ovarian, uterus, cervix, atau mungkin ke tuba fallopi dari wanita dengan menggunakan cara buatan dan bukan dengan kopulasi secara alami. Metode ini memang masih ada yang menentang atau masih ada kontroversi terutama di Indonesia. Namun, di berbagai negara maju metode ini telah marak digunakan terutama bagi mereka yang menginginkan program hamil yang lebih cepat.

Related Posts

  1. Cara Cepat Hamil Yang Efektif
  2. Manfaat Senam Hamil Untuk Kelancaran Proses Kehamilan
  3. Berbagai Macam Tes Kehamilan
  4. Mengenal Mitos Seputar Kehamilan
  5. Senam Ibu Hamil Sesuai Dengan Syarat Dan Ketentuan
  6. Cara Menunda Kehamilan Sesuai Dengan Aturan

Cara Cepat Hamil

{ 2 comments… read them below or add one }

Teymur July 14, 2014 at 11:19 am

I can’t begin to describe how much more adicmmocatong post-secondary education has become since my time working on The Pioneer. Back then, while the earth was still cooling, you either knew what you wanted to study or you did the General Arts & Science deal.There was no in-between and very little changing of focus, unless you were running for your life from what you thought was your calling. I was lucky. I had a passion and knew what to do to pursue it. Of course, Loyalist having the only program of its kind at the time helped me to decide where. Good luck with this, Sara. It sounds like an amazing thing to be a part of.

Reply

Cara Cepat Hamil December 15, 2012 at 7:24 pm

makasi banyak infonya dok :)

Reply

Leave a Comment