Obat herbal jantung bengkak tradisional

Obat herbal jantung bengkak tradisional – Jantung bengkak dalam istilah dunia medis biasa disebut dengan Kardiomegali (Cardiomegaly) yakni suatu kondisi ketika terjadinya pembengkakan pada organ jantung yang mengakibatkan ukurannya menjadi membesar melebihi ukuran jantung normal. Jantung bengkak biasanya dapat diketahui jika seseorang telah melakukan metode pemeriksaan dengan rontgen pada daerah dada.

Kenapa jantung bisa bengkak?

Adanya kerusakan yang terjadi pada otot jantung lah yang menjadikan terjadinya jantung menjadi bengkak. Kerusakan otot ini dapat terjadi dikarenakan otot jantung yang melonggar sehingga mengakibatkan volume bilik jantung menjadi membesar (kardiomegali dilatasi) dan disebabkan karena adanya penebalan yang terjadi pada otot jantung (hipertrofi).

Kardiomegali juga mempunyai jenis utamanya yaitu Kardiomiopati dilatasi yaitu suatu kondisi di mana otot jantung mengalami penipisan. Dalam kasus ini, ventrikel atau kedua sisi jantung mengalami penipisan dan meregang, sehingga mengakibatkan organ jantung mengalami pembesaran.

Sementara kardiomegali hipertrofi merupakan suatu keadaan di mana sisi kiri dari organ jantung mengalami penebalan. Keadaan ini paling banyak dipicu oleh hipertensi (tekanan darah tinggi) sehingga mengakibatkan hipertrofi (sisi kiri organ jantung) mengalami pembesaran.

Dalam tahap awal pebentukannya, jantung yang sudah membengkak masih bisa memompa darah dengan normal, namun dengan berkembangnya pembengkakan, kinerja atau kemampuan organ jantung dalam memompa dan menyebarkan darah semakin berkurang sehingga mengakibatkan kegagalan jantung.

Selain itu, terdapat juga beberapa faktor lain yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung bengkak, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kurang berolahraga. Ketika intensitas olahraga sangat kurang, maka keringat pun juga akan jarang keluar. Hal tersebut berakibat pada tingginya risiko mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Perlu untuk disadari, bahwa obesitas atau kelebihan berat badan ini adalah kurang baik bagi kesehatan, utamanya pada organ jantung. Mengapa demikian? Karena ketika mempunyai berat badan berlebih, jantung akan bekerja lebih keras sehingga berpotensi terjadinya pembengkakan.
  • Sudah mengalami kelainan sejak lahir. Ternyata tidak semua orang lahir dengan keadaan yang sempurna. Ada beberapa diantaranya yang sudah mengalami kelainan pada jantung sejak lahir, seperti jantung bocor yaitu suatu kondisi di mana adanya lubang pada jantung. Karena sudah berlubang, maka dengan sendirinya kinerja jantung akan meningkat dan berpotensi mengalami pembengkakan.
  • Lemahnya otot jantung. Hal ini dapat dipicu dari berbagai hal, seperti adanya serangan jantung yang dapat menjadikan otot jantung menjadi melemah. Ketika otot jantung sudah melemah, maka secara otomatis kinerja jantung pun akan berkurang dan darah tidak dapat dialirkan dengan sempurna. Hal ini akan berpotensi menjadikan jantung mengalami pembengkakan.
  • Hipertensi (tekanan darah tinggi). Gejela tekanan darah tinggi jarang sekali terlihat, hal tersebut membuat kebanyakan penderitanya tidak menyadari akan penyakit yang sedang ia alami. Tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan jantung bekerja keras sehingga berpotensi untuk mengalami pembengkakan pada jantung.
  • Adanya kerusakan pada katup jantung. Dengan rusaknya katup jantung, maka juga akan berpotensi mengalami jantung bengkak. Kerusakan pada katup jantung ini dapat disebabkan berbagai hal, seperti demam reumatik dan juga faktor lain. Kinerja jantung menjadi tidak normal karena adanya kerusakan tersebut.

Penyakit jantung bengkak dapat juga diartikan sebagai gejala lanjutan dari penyakit lain yang sudah lebih dulu terjadi. Karena seringkali penyakit yang beruntun terjadi, salah satunya adalah jantung bengkak yang sedang kita bahas kali ini. Efek dari penyakit jantung bengkak dapat berakibat fatal karena berpotensi mengalami penyakit lain seperti kesulitan bernapas dan juga mengalami pembekuan darah.

Adapun beberapa gejala jantung bengkak diantaranya:

  • Terjadinya pembengkakan pada kaki
  • Sulit bernapas/sesak napas (apalagi jika sedang berbaring atau beraktivitas)
  • Mudah lelah
  • Sering mengalami rasa sakit pada dada
  • Jantung berdebar-debar kencang

Obat herbal jantung bengkak tradisional

 

Obat jantung bengkak dengan menggunakan produk ICP kapsul sudah menjadi hal yang lumrah di China, begitu populernya karena ICP kapsul sudah digunakan di lebih dari 1000 rumah sakit. Dengan mengantongi izin internasional dari FDA Amerika Serikat, maka tak heran produk ini menjadi sangat populer di negeri tersebut.

Produk ICP kapsul sudah dikenal dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung, salah satunya adalah penyakit jantung bengkak. Produk ini bekerja membantu melindungi organ jantung, membantu menormalkan kembali kinerja jantung, membantu melancarkan kembali aliran darah yang tersumbat akibat adanya plak lemak, membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu menstabilkan tekanan darah, dll.

Dengan bahan herbal alami pilihan, yaitu Danshen, Notoginseng, Radix Astragali dan Rosewood menjadikan produk ICP kapsul mempunyai khasiat yang luar biasa terhadap penyakit jantung bengkak. Bahkan di negara asalnya, produk ini sudah dikenal sebagai “malaikat pelindung jangtung” karena efektivitasnya.

ICP kapsul bekerja memperbaiki fungsi jantung secara menyeluruh karena produk ini sudah lolos berbagai uji klinis yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dan para ilmuwan yang sudah berpengalaman di bidangnya serta diawasi secara ketata mutu & kualitasnya oleh Departemen Pertanian China (bahan baku utamanya).